Komedi Aksi 1 : Red Notice

US  
Poster promo Red Notice yang tayang di Netflix. Sumber : IMDB
Poster promo Red Notice yang tayang di Netflix. Sumber : IMDB

Menulis cerita untuk film komedi aksi memang sulit tampaknya. Genre ini memang renyah dan mudah dicerna. Tapi untuk menulisnya bukan pekara mudah. Contohnya Red Notice yang dibintangi Ryan Reynolds, Dwayne Johnson dan Gal Gadot.

Sepanjang film, sutradara Rawson Marshall Thurber berusaha menyajikan adegan-adegan lucu dan seru. Aksi khas Hollywood dan sarkasme Reynolds yang ia bangun sejak Deadpool. Tapi tidak ada yang baru. Film ini berakhir sampai situ saja.

Upaya mematahkan plot cerita diakhir film juga tidak memberikan impresi yang mengesankan. Tidak mengherankan bila film ini flop.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Film ini dimulai ketika agen FBI John Hartley bekerja sama dengan Interpol, Inspektur Urvashi Das hendak menangkap Nolan Booth yang mengincar telur emas Cleopatra. Hartley hampir berhasil menangkap Booth tapi akhirnya gagal.

Namun Hartley berhasil melacaknya sampai rumah dan menangkapnya di Bali. Hartley selalu mengaku mendapat petunjuk dari penjahat lain yang disebut Bishop atau peluncur atau gajah dalam istilah catur.

Tapi Bishop mencuri telu Cleopatra itu di Bali kemudian ia membuat Hartley sebagai pencuri yang sebenarnya. Hartley pun dikirim ke penjara yang sama dengan Booth dan satu kamar dengannya.

Bishop menemui mereka di penjara dan menawarkan kesepakatan. Bishop menawarkan untuk mengeluarkan mereka dari sana dengan syarat Booth memberitahu letak telur Cleopatra yang ketiga. Sebelum ia mengambil telur yang kedua yang dimiliki pedagang senjata Sotto Voice.

Booth menolaknya dan memilih untuk tetap berada di penjara. Akhirnya Booth dan Hartlye berencana kabur dari penjara untuk mencuri telur Cleopatra yang kedua. Mereka berhasil kabur.

Saat hampir berhasil mencuri telur kedua dari pedagang senjaga Sotto Voice. Mereka dihalangi Bishop yang ternyata bekerja sama dengan pedagang senjata itu.

Tapi saat berhasil mendapatkan letak telur Cleopatra dari Booth, Bishop juga mengkhianati Sotto Voice. Dan kabur bersama telur yang ketiga.

Hartley dan Booth juga berhasil kabur dari Sotto Voice. Mereka akhirnya sepakat untuk mendapatkan telur yang ketiga. Tapi saat sudah berhasil mendapatkan telur yang ketiga Hartley dan Booth lagi-lagi dihalangi Bishop.

Mereka juga kembali dikejar-kejar oleh Inspektur Das yang mengikuti Bishop. Petualangan Hartley dan Booth pun berlanjut.

Film ini berusaha menggambungkan komedi aksi dengan unsur sub-genre heist. Tidak terlalu berhasil. Tapi memang menulis komedi aksi bukan sesuatu yang mudah. Buktinya film dengan budget sekitar 200 juta dolar AS ini. Film bertabur bintang tidak memberi jaminan kesuksesan.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image