Archive 81 episode 1

US  

Dan Turner seorang pakar restorasi di sebuah museum di New York. Suatu ketika ia mendapat tugas dari atasannya untuk merestorasi kaset video yang tidak jelas asal usulnya. Turner pun melakukan tugasnya dengan baik dan menonton video tersebut.

Atasannya kemudian memberikan kartu nama pemilik kaset video tersebut yang ingin menyampaikan ucapan terimakasih secara langsung di kantornya. Turner pun menyambangi kantor pemilik kaset tersebut.

Ia bertemu dengan seorang eksekutif misterius yang bernama Davenport. Turner yang selalu menjaga ketat privasinya terkejut Davenport mengetahui masa lalu dan kehidupan pribadinya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kemudian Davenport menawarinya pekerjaan untuk merestorasi kaset-kaset rusak dari sebuah apartemen yang mengalami kebakaran pada tahun 1994. Sebelum bertemu dengan Davenport, Turner sudah mencoba mencari tahu perusahaan yang akan disambangi tapi ia tidak menemukan apa pun di internet.

Karena penasaran ia memustuskan untuk mendatangi Davenport. Tapi karena tiba-tiba eksekutif itu mengungkapkan masa lalu dan menawarinya pekerjaan Turner mundur.

Ia sempat ragu tapi setelah berbicara dengan temannya Mark, ia pun setuju untuk bekerja dengan Davenport. Turner diberi sebuah rumah mewah dengan fasilitas lengkap dan upah sebesar 100 ribu dolar AS.

Tugasnya hanya merestorasi kaset-kaset yang diberikan Davenport yang diambil dari sisa apartemen Visser yang hangus terbakar. Di video yang telah direstorasi Turner menonton Melody Pendras memulai penelitian etnografi untuk disertasinya.

Melody yang merupakan mahasiswa doktor antropologi budaya ingin meneliti orang-orang yang tinggal di Visser. Dalam video tersebut tiba-tiba Turner melihat seorang yang ia kenal di masa lalu.

Berita Terkait

Image

Archive 81 episode 2

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image