Tonton dan Download The Social Network

US  
Film tentang film media sosial terbesar dunia. Sumber: IMDB
Film tentang film media sosial terbesar dunia. Sumber: IMDB

The Social Network adalah film drama biografi tahun 2010 tentang penciptaan Facebook, salah satu situs jejaring sosial paling populer di dunia. Film ini disutradarai oleh David Fincher dan ditulis oleh Aaron Sorkin, berdasarkan buku The Accidental Billionaires karya Ben Mezrich.

Film ini dimulai dengan kisah Mark Zuckerberg (Jesse Eisenberg), mahasiswa tahun kedua di Universitas Harvard yang dicampakkan oleh pacarnya Erica Albright (Rooney Mara). Dalam amarah, Zuckerberg menciptakan situs web bernama Facemash, yang memungkinkan pengguna menilai kemenarikan mahasiswi Harvard berdasarkan foto mereka. Situs web tersebut dengan cepat menjadi viral, tetapi juga membuat Zuckerberg mendapat masalah dengan administrasi Harvard.

Zuckerberg kemudian didekati oleh teman sekamarnya Eduardo Saverin (Andrew Garfield), yang menyarankan untuk mengubah Facemash menjadi situs jejaring sosial yang lebih umum. Zuckerberg setuju, dan mereka merekrut tim mahasiswa Harvard untuk membantu mengembangkan situs tersebut. Mereka menamai situs baru itu Thefacebook, dan dengan cepat menjadi populer di kalangan mahasiswa Harvard.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Thefacebook segera diperluas ke universitas lain, dan Zuckerberg menjadi terkenal. Namun, ia juga menghadapi tantangan hukum dari si kembar Winklevoss (Armie Hammer dan Josh Pence), yang mengklaim bahwa Zuckerberg mencuri ide mereka untuk Thefacebook. Zuckerberg juga mengasingkan Saverin, yang dipaksa keluar dari perusahaan.

Terlepas dari tantangan hukum dan pribadi, Zuckerberg terus mengembangkan Facebook menjadi fenomena global. Film berakhir dengan Zuckerberg diinterogasi dalam gugatan yang diajukan oleh si kembar Winklevoss. Dia arogan dan tidak bertobat, tetapi dia juga jelas merupakan seorang pengusaha brilian yang telah mengubah dunia.

The Social Network adalah film yang dibuat dengan baik dan menarik yang menceritakan kisah salah satu pengusaha paling sukses di zaman kita. Ini adalah kisah moral tentang bahaya ambisi dan pentingnya persahabatan. Film ini juga merupakan pandangan yang menarik tentang kelahiran media sosial dan dampaknya pada kehidupan kita.

Berikut adalah beberapa detail tambahan tentang film tersebut:

The Social Network dinominasikan untuk delapan Academy Awards, termasuk Film Terbaik, Sutradara Terbaik, dan Aktor Terbaik untuk Jesse Eisenberg. Ini memenangkan tiga penghargaan untuk Skenario Adaptasi Terbaik, Penyuntingan Film Terbaik, dan Musik Asli Terbaik.Film ini dipuji karena dialognya yang tajam, karakternya yang kompleks, dan arahan Fincher yang stylish. Namun, itu juga dikritik karena penggambaran Zuckerberg yang negatif dan ketidakakuratannya tentang sejarah Facebook.The Social Network telah memiliki dampak yang signifikan pada budaya populer. Ini telah direferensikan di banyak acara TV dan film, dan bahkan telah mengilhami sejumlah parodi. Film ini juga dikreditkan dengan membantu mempopulerkan istilah "jejaring sosial."

Film ini bisa ditonton dan diunduh atau download di Netflix. Sayang baru bisa diunduh di versi mobile dan disimpan di ruang penyimpanan telepon genggam. Belum ada kabar untuk bisa diunduh diversi browser atau peramban.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image