Musik Serial Anime Netflix Exception Akan Diisi Pemenang Piala Oscar Ryuichi Sakamoto

Anime  
Poster Exception. Sumber: What-on-Netflix. 
Poster Exception. Sumber: What-on-Netflix.

Berdasarkan cerita orisinal karya Hirotaka Adachi, dengan desain karakter oleh Yoshitaka Amano, "exception" adalah anime horor fiksi ilmiah bertema luar angkasa"... tempat tak ada yang bisa meloloskan diri". Musiknya digubah oleh musisi terkenal dunia sekaligus pemenang Piala Oscar dan Grammy, Ryuichi Sakamoto.

Kutipan dari komposer musik Ryuichi Sakamoto:“Saya sangat menyukai fiksi ilmiah dan saat membaca naskahnya, saya jadi ingin membuat visualisasinya sehingga saya memutuskan untuk ikut serta. (Gagasan tentang serial ini:) Kita tinggal di masa ketika kloning dan teknologi manipulasi gen sudah canggih, tetapi pertanyaan yang muncul di sini adalah ‘Apa itu hidup?’ atau ‘Apa itu kemanusiaan?’ Serial ini langsung menjawab pertanyaan semacam itu. Saya ingin membuat lagu tema utamanya sebagai lagu simfoni—jenis lagu yang telah menjadi lagu wajib bagi fiksi ilmiah seperti Star Wars. Saya membuat soundtrack-nya secara keseluruhan sebagai musik dengan nuansa kelam dan berusaha menjadikan soundtrack keseluruhannya terasa seperti satu musik saja alih-alih terpisah-pisah berdasarkan adegan. Untuk itu, saya menyertakan beberapa bunyi keras dalam adegan perkelahian. Saya mampu membuat soundtrack yang benar-benar saya sukai.”

Tentang ‘exception’:Jauh di masa depan, umat manusia terpaksa meninggalkan Bumi dan memindahkan populasinya ke galaksi lain. Anggota sebuah tim pengintai dikirim guna mencari planet yang cocok untuk diubah menjadi mirip bumi. Kru ini dibuat menggunakan pencetak 3D biologis, tetapi malafungsi pada sistem mengakibatkan salah satu anggota kru, Lewis, tercipta dengan bentuk cacat. Ketika Lewis berbalik melawan rekan-rekan satu timnya yaitu Nina, Mack, Patty, dan Oscar, hitung mundur menuju akhir misi dimulai dalam kegelapan pesawat yang menakutkan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pemeran Inggris dan Jepang:

Lewis: Nolan North/Chikahiro Kobayashi

Mack: Robbie Daymond/Takahiro Sakurai

Nina: Ali Hillis/Yuko Kaida

Oscar: Eugene Byrd/Takanori Hoshino

Patty: Nadine Nicole/Atsumi Tanezaki

Staf:

Cerita Orisinal, Naskah: Hirotaka Adachi (Otsuichi)

Sutradara: Yuzo Sato

Musik: Ryuichi Sakamoto

Desain Karakter: Yoshitaka Amano

Produksi: Tatsunoko Production (Bakken Record), Studio 5

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image