Film Dokumenter The Trapped 13: How We Survived The Thai Cave Dirilis Bulan Oktober

US  
Saksikan penyelamatan gua ini melalui kacamata para penyintas dalam The Trapped 13: How We Survived The Thai Cave pada 5 Oktober — hanya di Netflix. 
Saksikan penyelamatan gua ini melalui kacamata para penyintas dalam The Trapped 13: How We Survived The Thai Cave pada 5 Oktober — hanya di Netflix.

Sudah ada buku, film, dan acara TV tentang bagaimana 12 anak lelaki dan pelatih mereka diselamatkan dari gua Tham Luang di Thailand. Namun, untuk pertama kalinya, dengarkan penuturan langsung dari para penyintas itu sendiri dalam film panjang dokumenter The Trapped 13: How We Survived The Thai Cave. Akan hadir pada 5 Oktober, film ini secara eksklusif menampilkan anggota tim Wild Boars yang sesungguhnya dan menampilkan detail intim dari perjuangan luar biasa mereka untuk bertahan hidup.

Pailin Wedel, yang mencetak sejarah sebagai pemenang Emmy pertama asal Thailand dalam kategori Dokumenter Terbaik di ajang Emmy Awards Internasional ke-49 untuk Hope Frozen: A Quest To Live Twice, yang menyampaikan cerita faktual, tetapi menarik. Bersama Pelatih Eak dan anggota terpilih dari tim Wild Boars, film ini juga menampilkan narasi langsung dari beberapa keluarga anak-anak lelaki tersebut, para pakar dan pejabat setempat, serta para kontributor internasional dalam misi penyelamatan, yang menjadi tambahan untuk catatan publik tentang penyelamatan dramatis.

Awalnya Wedel khawatir kalau-kalau menceritakan kembali pengalaman mengerikan itu akan mengakibatkan trauma bagi anak-anak lelaki itu. Namun, melalui obrolan santai bersama anak-anak itu dan keluarga mereka, ia mendapati bahwa mereka ingin menceritakan kisah mereka, yang bahkan merupakan katarsis bagi sebagian orang.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Kisah-kisah yang diceritakan penuh harapan, kemunduran, kegigihan, dan bahkan humor,” kata Wedel. “Banyak anak laki-laki ini merasa disalahpahami. Mereka memiliki kisah-kisah yang ingin disampaikan dan belum pernah diceritakan sebelumnya. Saat itulah saya tahu bahwa film dokumenter tidak hanya memungkinkan, tetapi juga penting — perspektif mereka krusial untuk memahami peristiwa yang menarik perhatian orang di seluruh dunia ini."

Berita Terkait

Image

Archive 81 episode 2

Image

Archive 81 episode 1

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image