The Stranger Akan Perdana di Netflix Pada Oktober Ini

Europe  
Poster The Stranger. Sumber: Netflix. 
Poster The Stranger. Sumber: Netflix.

Setelah pemutaran perdana dunia di Festival Film Cannes tahun ini, film arahan Thomas M. Wright, The Stranger, akan ditayangkan perdana secara global* di Netflix, Oktober ini.

Diproduksi oleh See-Saw Films, Anonymous Content, dan Blue Tongue Films, serta dibintangi Joel Edgerton dan Sean Harris, film ini mengisahkan dua orang asing yang memulai obrolan dalam sebuah perjalanan panjang. Satunya adalah tersangka dalam kasus orang hilang yang belum terpecahkan; satunya lagi, agen menyamar yang sedang membuntutinya. Persahabatan canggung mereka menjadi inti dari thriller yang sangat berbelit ini, berdasarkan kisah nyata tentang salah satu investigasi dan operasi rahasia terbesar di Australia.

Penulis/Sutradara Thomas M. Wright berkata: “Dengan The Stranger, saya ingin membuat film kriminal psikologis yang membawa penonton ke suatu tempat tersembunyi—sebuah film yang autentik dan realistis dari segi detail, tetapi juga imersif dan sinematik. Sebuah film yang menuntut perhatian dan investasi. Sebuah film yang dapat diterima oleh penonton—dan membuat mereka terhanyut."

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Saya memusatkan film ini pada orang-orang yang tidak mengenal korban, tetapi mengabdikan bertahun-tahun hidup mereka–dan kesehatan mental serta fisik mereka–kepada korban; karena meskipun kekerasan adalah alasan bagi film ini, itu bukanlah subjeknya. Subjeknya adalah hubungan antarmanusia. Itu artinya, bagi saya, film ini didefinisikan oleh empati."

“The 'Stranger' yang menjadi judul film ini bisa berarti orang yang bertanggung jawab atas kejahatan ini, korbannya, mereka yang terdampak oleh kehilangan mereka, atau karakter utama dalam film ini—yang namanya tidak akan pernah kita ketahui; atau bisa berarti orang-orang tanpa nama yang pada akhirnya menuntaskan film ini."

“Film independen Australia yang diputar perdana di Seleksi Resmi di Cannes, kemudian ditayangkan di hadapan begitu banyak penonton di mana saja sebagai film Netflix , adalah sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya. Kami sangat bangga akan film ini dan bermitra dengan Netflix untuk merilisnya bagi penonton internasional.”

The Stranger akan dirilis di bioskop-bioskop di Australia, sebelum diluncurkan di Netflix seluruh dunia pada bulan Oktober. Film ini juga akan ditayangkan perdana di Australia pada ajang Festival Film Internasional Melbourne, 5 Agustus.

Penulis/Sutradara: Thomas M. Wright

Pemeran: nomine Golden Globe Joel Edgerton dan pemenang Penghargaan BAFTA Sean Harris

Perusahaan Produksi: See-Saw Films, Anonymous Content, dan Blue Tongue Films

Produser: Rachel Gardner; Iain Canning dan Emile Sherman dari See-Saw Film; Joel Edgerton dari Blue Tongue Films; dan Kim Hodgert serta Kerry Kohansky-Roberts dari Anonymous Content

Produser Eksekutif: Simon Gillis dari See-Saw Film; Thorsten Schuhmacher dari Rocket Science; Lars Sylvest; Morgan Emmery dan Jean-Charles Levy dari Trinity Media Financing

Berita Terkait

Image

Archive 81 episode 2

Image

Archive 81 episode 1

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image