Demam Pengacara Berbakat Lewat Extraordinary Attorney Woo

Korea  
Park Eun-bin memerankan pengacara Woo Young-woo yang menawan. Sumber: Netflix.
Park Eun-bin memerankan pengacara Woo Young-woo yang menawan. Sumber: Netflix.

Extraordinary Attorney Woo, serial Netflix baru tentang seorang pengacara muda dengan gangguan spektrum autisme, yang memecahkan kasus dengan cara brilian dan unik, menjadi hit di seluruh dunia. Sejak debut pada akhir Juni, serial telah menempati peringkat nomor 1 di daftar 10 Teratas Acara TV berbahasa Non-Inggris di Netflix selama dua minggu berturut-turut.

Serial ini juga melompat ke posisi yang sama di daftar 10 Teratas di Korea Selatan, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam, dan muncul di daftar 10 Teratas di 14 negara lainnya. Apa yang membuat pemirsa di seluruh dunia jatuh cinta pada serial ini? Berikut tiga hal yang mungkin belum Anda ketahui tentang serial baru yang memukau pemirsa ini.

#1: Butuh satu tahun bagi aktris utama, Park Eun-bin, untuk menerima peran tersebut

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Karakter utama Woo Young-woo adalah jantung dan jiwa serial ini. Sebagai seseorang dengan gangguan spektrum autisme, ia menghadapi berbagai prasangka, tetapi berhasil mendapatkan kepercayaan dari koleganya di firma hukum besar, dengan menemukan detail dan celah hukum yang tidak dapat dilihat orang lain. Penulis naskah serial ini, Moon Ji-won, mengatakan: “Begitu menerima sebuah kasus, ia mengubahnya menjadi sesuatu yang mungkin belum pernah dilihat oleh pemirsa di tempat lain.”

Orang yang menghidupkan karakter ini adalah aktris pemenang penghargaan, Park Eun-bin. Anda pernah menontonnya sebagai tokoh utama wanita yang menyamar sebagai laki-laki dalam drama berlatar sejarah, The King's Affection, dan sebagai mahasiswi unik dalam Hello, My Twenties! Dalam Extraordinary Attorney Woo, Park sekali lagi berubah menjadi Woo yang menawan.

Awalnya, sang aktris ragu-ragu untuk menerima peran ini karena ia tidak yakin apakah ia bisa memerankannya dengan baik. Bahkan, sutradara dan penulis serial ini membutuhkan waktu satu tahun untuk meyakinkannya. Setelah menyetujuinya, ia membenamkan diri dalam karakternya dan menemui para profesor ahli yang memiliki spesialisasi dalam studi gangguan spektrum autisme sebagai bagian dari risetnya yang mendetail.

“Saya berfokus pada hatinya yang tulus,” kata Park tentang perannya sebagai Woo. “Saya tidak ingin membatasi karakter ini, jadi saya benar-benar terbuka untuk semua opsi yang memungkinkan dalam mengekspresikan hatinya secara bebas. Ia sosok yang berani dan bersemangat, dan saya bisa belajar banyak dari karakter ini.” #2: Beberapa dialog terbaik serial ini sebenarnya merupakan improvisasi

Aktor Kang Ki-young memerankan pengacara senior, Jung Myeong-seok, seorang mentor yang enggan, tetapi kemudian berubah menjadi sekutu Woo. “Saya paling mengkhawatirkan apakah saya bisa tampil meyakinkan dalam peran sebagai pengacara berpengalaman,” ungkapnya, mengakui bahwa sulit untuk merasa nyaman dengan jargon hukum yang digunakan di acara itu.

Pada akhirnya, ia berhasil menghidupkan karakternya dengan sangat baik sehingga ia bahkan mengimprovisasi beberapa dialognya. Penggemar menyukai improvisasi itu dan berkomentar di video YouTube: “Saya tidak percaya bahwa adegan yang membuat saya tertawa terbahak-bahak semuanya hasil improvisasi. Ini menunjukkan betapa banyak studi karakter yang telah ia lakukan.”

Sementara itu, aktor Kang Tae-oh menghadapi tantangan tersendiri dalam memerankan Lee Jun-ho yang baik hati, yang bekerja sama dengan Woo. “Karakter saya lebih reaktif, dan mengekspresikan emosinya melalui mata dan ekspresi wajahnya. Saya ingin menyampaikan emosinya secara tepat – tidak terlalu banyak, tidak terlalu sedikit – dan saya pikir ini membutuhkan banyak diskusi dengan sutradara di lokasi,” katanya.

#3: Ini adalah drama yang berani tampil beda — dan penggemar menyadarinya

Seperti karakter utamanya, Extraordinary Attorney Woo tidak takut untuk berpikir di luar norma umum.

Banyak drama hukum mengandalkan ketegangan kompetitif dan situasi ekstrem, tetapi serial ini berfokus pada hubungan antara karakter dan detail menarik dari setiap kasus individual untuk menggerakkan serial ini.

Penggambarannya yang penuh hormat tentang seorang protagonis dengan gangguan spektrum autisme juga menyegarkan. Seorang penggemar dari Filipina yang juga memiliki spektrum autisme, memuji detail yang realistis, seperti Woo mengenakan headphone di kereta bawah tanah untuk memblokir rangsangan dari luar, dan berkomentar: “Tidak ada adegan yang dilebih-lebihkan atau dibuat sensasional.” Alih-alih membangkitkan emosi melalui melodrama, serial ini menyoroti kemampuan dan evolusi Woo. Penggemar berkomentar di platform media sosial yang berbeda: “Bagian terbaiknya adalah ketika semua orang di sekitar karakter utama mendukung pertumbuhannya.”

Para anggota pemeran sangat senang serial ini dapat diterima oleh pemirsa di seluruh dunia. Pemeran utama wanita, Park, berkata: “Saya sangat berterima kasih kepada pemirsa global yang menjelajahi dunia Young-woo bersama kami. Jangan lupa untuk tetap mengikuti serial ini sampai akhir!”

Sumber: pers rilis.

Berita Terkait

Image

Archive 81 episode 2

Image

Archive 81 episode 1

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image