Duffer Bersaudara Mengumumkan Perusahaan Produksi Baru: Upside Down Pictures

US  
Duffer bersaudara. Sumber: Netflix
Duffer bersaudara. Sumber: Netflix

Duffer Bersaudara dan Netflix Mengumumkan Sederet Proyek Tambahan, Termasuk Proyek-Proyek Stranger Things Baru

Duffer Bersaudara hari ini mengumumkan perusahaan produksi baru milik mereka, Upside Down Pictures, untuk proyek film dan acara televisi sebagai bagian dari kesepakatan menyeluruh mereka dengan Netflix.

Hilary Leavitt (Orphan Black, Ozark) direkrut untuk menjalankan perusahaan ini.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurut Duffer Bersaudara, Upside Down Pictures akan “berfokus membuat cerita-cerita yang menginspirasi Duffer bersaudara saat mereka tumbuh dewasa--cerita-cerita yang terjadi di persimpangan indah tempat hal-hal biasa berpadu dengan yang luar biasa, tempat pertunjukan besar berdampingan dengan karya karakter yang intim, tempat perasaan menang atas kesinisan."

Duffer Bersaudara dan Netflix juga mengumumkan tambahan proyek-proyek baru mereka yang tengah dikembangkan:

Adaptasi live action yang sepenuhnya baru untuk televisi dari manga dan serial anime Jepang terkenal, Death Note

Serial-serial orisinal karya kreator Jeffrey Addiss dan Will Matthews (Dark Crystal: Age of Resistance)

Adaptasi serial karya Stephen King dan Peter Straub, The Talisman , bersama Amblin Entertainment milik Steven Spielberg dan Paramount Television, yang akan dibuat oleh Curtis Gwinn

Sebuah latar cerita baru dalam dunia dan mitologi Stranger Things, diproduksi oleh produser-produser produktif dan peraih banyak penghargaan, yaitu Sonia Friedman, Stephen Daldry (The Crown, Billy Elliot, The Reader), dan Netflix. Daldry juga akan menjadi sutradara. 21 Laps adalah Produser Pendamping.

Serial live action sempalan Stranger Things berdasarkan ide orisinal dari Duffer Bersaudara, diproduksi oleh Upside Down dan 21 Laps.

Duffer Bersaudara baru saja merilis season keempat serial Netflix populer mereka, Stranger Things, dan mereka bertindak selaku penulis, sutradara, sekaligus produser eksekutif. Stranger Things 4 kini berada di posisi ke-1 dalam daftar acara TV berbahasa Inggris Paling Populer (sepanjang masa) di Netflix dengan jumlah jam ditonton yang luar biasa, yaitu 1,15 miliar jam dalam 28 hari pertama penayangannya – hanya serial kedua yang melampaui rekor miliaran jam ditonton, dengan jumlah akhir yang diharapkan akan lebih tinggi lagi ketika Volume 2 sudah tayang selama 28 hari. Season ketiga yang dirilis tahun 2019 masih berada di posisi ke-3. Beberapa sorotan pemecah rekor dari Stranger Things 4 meliputi:

Serial ini merupakan pekan penayangan perdana terbesar yang pernah ada untuk acara TV berbahasa Inggris di Netflix, dengan 286,79 juta jam ditonton.

Serial ini meraih posisi ke-1 di daftar 10 Teratas di 91 negara, pertama kalinya untuk serial TV berbahasa Inggris

Ini menjadi season yang paling banyak ditonton untuk acara TV berbahasa Inggris dalam satu pekan di Netflix, meraih jam ditonton luar biasa sebanyak 335,01 juta jam.

Serial ini masuk ke daftar Paling Populer di posisi ke-3 dengan 621,80 juta jam ditonton hanya 10 hari setelah dirilis, memecahkan rekor lain sebagai serial berbahasa Inggris yang paling cepat masuk ke daftar Paling Populer.

KUTIPAN:

Matt dan Ross Duffer: “Tak perlu waktu lama setelah pertemuan pertama kami dengan Hilary, ketika kami menjadi akrab karena sama-sama menyukai film Jaws, Home Alone, dan Speed, untuk menyadari bahwa kami memiliki jiwa yang sama. Kesukaan Hilary pada penceritaan mungkin hanya tertandingi oleh kesukaannya pada para pencerita, yang sangat ia lindungi. Tak heran ada begitu banyak penulis dan sutradara yang tertarik bekerja sama dengannya. Ia benar-benar bakat langka, dan kami merasa sangat bersyukur bisa bersamanya saat kami membangun Upside Down Pictures.”

Kutipan dari Ted Sarandos: “Matt dan Ross adalah talenta yang sangat unik dengan visi yang begitu segar dan jelas. Mereka sangat memperhatikan detail— bukan tanpa alasan kalau Stranger Things telah menembus kepopuleran saat ini dan menjadi fenomena budaya pop yang epik masa kini. Kami sangat senang bisa terus menghadirkan cerita baru bersama mereka saat mereka mengembangkan Upside Down Pictures dan menyambut Hilary sebagai mitra kreatif.”

Kutipan dari Hilary Leavitt: "Saya ingat film pertama yang saya tonton di bioskop, kaset VHS pertama yang saya dapatkan sebagai hadiah Natal, dokumen one sheet (dokumen satu halaman tentang rilis film baru) versi internasional pertama yang saya ikuti lelangnya di ebay karena lebih keren daripada versi domestik. Juga kali pertama saya bertemu dengan Matt dan Ross. Semua momen penting itu membuat saya mendapatkan peluang yang luar biasa hebat untuk membangun perusahaan bersama Duffer Bersaudara, tempat kami memproduksi film dan acara televisi karena kami mencintai film dan televisi. Kecintaan ini ada dalam jantung Upside Down Pictures, tempat kami mampu berkolaborasi dengan seniman-seniman lainnya dalam proyek-proyek dari semua spektrum genre. Kami sangat mencintai pekerjaan kami dan sangat senang bisa melakukan lebih dan lebih banyak lagi.”

Tentang Duffer Bersaudara

Duffer Bersaudara mulai dikenal pada akhir 2011. Mereka baru lulus kuliah, namun beberapa studio film bersaing untuk mendapatkan naskah thriller horor yang mereka tulis yaitu HIDDEN, yang akhirnya didapatkan oleh Warner Bros. Kakak beradik Duffer menyutradarai filmnya, yang dibintangi Alexander Skarsgard dan Andrea Riseborough serta dirilis tahun 2015. Mereka menjadi penulis dan produser eksekutif untuk acara televisi populer karya M. Night Shyamalan berjudul WAYWARD PINES. Duffer Bersaudara kemudian menciptakan fenomena dunia, STRANGER THINGS, untuk Netflix tahun 2016 yang dibintangi Winona Ryder dan David Harbour. Di season keempat serial ini, mereka adalah penulis, sutradara, sekaligus produser eksekutif, dan telah dirilis pada bulan Juni 2022.

Tentang Hilary Leavitt

Leavitt memulai kariernya di BBC America. Di sana, ia membantu mengembangkan dan mengelola serial peraih Penghargaan Emmy®, ORPHAN BLACK. Ia kemudian menjadi Wakil Presiden bidang Televisi di MRC, tempat ia membantu mengenalkan OZARK ke Netflix, THE GREAT ke Hulu, dan mengembangkan serial untuk Apple, SHINING GIRLS. Leavitt kemudian meluncurkan perusahaan produksinya sendiri, Blazer, dengan kesepakatan produksi keseluruhan di Hulu. Bangga sebagai anggota komunitas LGBTQIA+, ia banyak berfokus pada proyek-proyek yang melibatkan kaum queer dan kaum perempuan, yang menghasilkan kolaborasi dengan berbagai ragam seniman dan mitra kreatif yang meliputi Our Lady J, Liz Hannah, John Wells Productions, dan banyak lagi. Ia juga merupakan konsultan untuk KILLING EVE.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image