Bad and Crazy: Serial Drama Aksi yang Rumit

Korea  
Lee Dong-wook sebagai Ryu Soo-yeol dan Wi Ha-Joon sebagai K dalam Bad and Crazy yang rilis 2021 lalu. Sumber IMDB. 
Lee Dong-wook sebagai Ryu Soo-yeol dan Wi Ha-Joon sebagai K dalam Bad and Crazy yang rilis 2021 lalu. Sumber IMDB.

Bad and Crazy bukan drama aksi biasa. Seri ini menceritakan berbagai kondisi kejiwaaan mulai dari kepribadian ganda, sindrom Napoleon hingga gaslighting atau manipulasi kesadaran untuk tujuan jahat. Seri ini memang menyajikan aksi pukulan-pukulan tapi pepat dengan berbagai masalah psikologis.

Serial ini bercerita tentang polisi korup bernama Ryu Soo-yeol yang melakukan segala cara untuk naik pangkat. Tapi suatu ketika hidupnya berubah dratis ketika muncul seorang laki-laki dengan sepeda motor dan helm memukulinya. Laki-laki misterius itu terus-menerus memukulinya.

Hingga pria itu memaksa Ryu untuk menyelamatkan nyawa seorang petugas polisi jujur. Pria itu pun membuka helm dan menyebut dirinya sebagai K. Perlahan-lahan Ryu menyadari hanya ia yang dapat melihat K.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ryu yang berwatak korup tidak senang dengan K yang sangat lurus. K juga gila dan menggunakan kekerasan untuk semua masalah. Perlahan tapi pasti Ryu mulai dapat bekerja sama dengan K untuk mengatasi berbagai kasus. Tapi ia mendatangi psikolog gelap demi mengusir K dari hidupnya.

Ryu tidak pernah berhasil melenyapkan K tapi ia memecahkan kasus besar di tengah institusi kepolisian yang korup. Ryu berhasil memecahkan kasus pembunuhan yang dilakukan seorang politikus terkenal yang memiliki sindrom Napoleon.

Ia juga meringkus seorang kepala divisi anti-narkoba yang ternyata korup. Ryu juga sempat menahan tangan kanan pengedar narkoba psikopat. Tapi musuh bebuyutannya justru orang yang sudah memanipulasi ingatannya atau gaslighting sejak masih remaja.

Serial laga ini memang penuh aksi bela diri dengan koreografi yang memukau. Tapi tidak terkesan dangkal karena padatnya masalah psikologis yang dibahas. Baik keadaan mental protagonis maupun musuh-musuhnya.

Kepribadian ganda, kata psikolog ilegal Ryu, berasal dari trauma luar biasa di masa kecil. K datang menyelamatkannya dan terus menjadi hati nuraninya yang paling dalam.

Berita Terkait

Image

Archive 81 episode 2

Image

Archive 81 episode 1

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image