Our Beloved Summer : Kisah Cinta yang Hangat

Korea  
Kim Da-Mi dan Choi Woo Shik dalam Our Beloved Summer. Sumber : The Movie Culture
Kim Da-Mi dan Choi Woo Shik dalam Our Beloved Summer. Sumber : The Movie Culture

Our Beloved Summer salah satu drama dengan produksi terbaik yang dirilis awal tahun ini. Tapi di Korea Selatan serial ini sudah tayang sejak Desember 2021. Seperti Twenty-Five Twenty-One, saya sangat suka dengan pencahayaan Our Beloved Summer.

Tidak hanya pencahayaannya saja tapi perpindahan close up ke wide, komposisi warna, interior setting, dan perubahan lanskap dari musim ke musim benar-benar dirangkai dengan sempurna. Penonton menyadari perpindahan musim dingin, semi, panas, gugur dan ke dingin lagi.

Jika syuting dan editing kerjakan dengan baik maka penonton dapat menangkap emosi yang ditampilkan para aktor dan aktris dengan sempurna. Setiap ekspresi, mimik dan air muka dapat dimengerti. Alur cerita pun semakin jelas, pemirsa dapat memahami maksud penulis.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Jalan cerita Our Beloved Summer tidak luar biasa dan penonton pasti sudah memiliki kesimpulan. Tapi seri ini tidak membosankan dan terus membuat penasaran. Choi Woong yang diperankan Choi Woo Shik merupakan seniman berbakat yang sedang naik daun setelah karyanya dibeli selebriti terkenal.

Woong mantan kekasih Kook Yeon Su yang diperankan Kim Da Mi, seorang pakar pemasaran di sebuah perusahaan kecil. Setelah dihina kliennya Yeon Su berjanji akan membawa seniman terkenal yang sedang naik daun ke proyeknya. Kliennya tak yakin tapi Yeon Su memastikan keberhasilannya.

Sejak awal Yeon Su sudah tahu seniman yang tak pernah mau menunjukkan wajahnya itu mantan kekasihnya Woong. Ia pun terpaksa mendatangi rumah Woong. Tapi Woong yang begitu hancur dan patah hati saat mereka putus mengusirnya.

Sementara itu sahabat Woong yakni Kim Ji Woong bekerja sebagai sutradara acara dokumenter di televisi. Bosnya meminta Kim Ji untuk mengerjakan dokumenter Woong dan Yeon Su. Karena acara dokumenter yang mereka bintangi sepuluh tahun yang lalu kembali viral.

Awalnya Kim Ji enggan mengerjakan tugas tersebut tapi akhirnya bersedia. Drama dimulai ketika Woong dan Yeon Su kembali sering bertemu. Woong setuju untuk melakukan dokumenter karena ia ingin membalas sakit hatinya pada Yeon Su.

Sementara Yeon Su menyetujuinya karena ia membutuhkan Woong untuk proyek di kantornya. Our Beloved Summer menceritakan bagaimana sebuah hubungan tumbuh. Bisa mekar lagi meski pernah layu. Woong dan Yeon Su melewati banyak rintangan untuk dapat kembali bersama.

Salah satu yang menarik dari drama ini adalah proses bagaiaman Woong dan Yeon Su yang pernah berpasangan kemudian putus. Lalu bagaimana mereka menyatu lagi. Banyak hal yang membuat hubungan kandas dan itu tidak selalu karena perasaan yang sudah hilang. Tapi kegagalan untuk percaya, jujur dan rendah hati.

Berita Terkait

Image

Archive 81 episode 2

Image

Archive 81 episode 1

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image