Hometown Cha-Cha-Cha : Kebersamaan di tengah Keheningan

Korea  
Poster Hometown  Cha-cha-cha. Sumber : Mister Snake. 
Poster Hometown Cha-cha-cha. Sumber : Mister Snake.

Sekilas Hometown Cha-Cha-Cha memang terlihat sebagai drama romantik-komedi biasa. Tidak ada yang terlalu istimewa dari seri ini. Tapi bila telaah lebih dalam serial ini bercerita tentang kesepian, kesendirian, dan kebersamaan sekaligus.

Drama ini bercerita tentang dokter gigi Yoon Hye-jin yang diperankan Shin Min-a membuka klinik di sebuah desa pinggir laut. Hye-jin yang besar di kota tumbuh sebagai orang yang pragmatik dan perfeksionis.

Gaya hidupnya kerap berbenturan dengan nilai-nilai masyarakat desa yang diwarnai dengan gosip dan tata krama. Ia banyak dibantu dengan seorang pria terampil yang mampu mengerjakan apa pun, Hong Du-sik yang diperankan Kim Seon-ho.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Hometown Cha-Cha-Cha merupakan drama romantik biasanya yang dibumbui cinta segitiga dan masa lalu yang kelam. Yang paling menarik dari serial ini adalah kehangatan warga desa yang menjadi satu keluarga besar.

Hong Du-sik yang merupakan andalan desa kerap membantu Hye-jin. Mulai dari awal mereka bertemu, mencarikan tempat untuk tinggal dan membuka klinik, merenovasinya, dan bahkan menjadi penengah ketika Hye-jin berselisih dengan warga dan sesepuh desa.

Entah apa yang menarik dari drama ini sehingga salah satu acara yang paling banyak ditonton baik di televisi maupun di Netflix. Serial yang rilis tahun lalu ini dapat menjadi salah satu drama ringan terbaik yang pernah ditayang di Korea.

Memang banyak serial Korea dengan budget besar dan bertema kompleks. Tapi jarang drama ringan yang hangat mendapat sambutan sebesar ini. Beberapa serial lainnya lebih fokus pada romantika tokoh utama.

Hometown Cha-Cha-Cha tidak sekedar menceritakan kisah cinta murahan. Tapi struktur sosial desa di pinggir laut Korea. Bagaimana sesepuh desa dituakan, ikatan-ikatan warga terbentuk, dan bagaimana gosip menjadi perekatnya.

Tidak hanya sampai disitu serial ini juga bercerita tentang keheningan, kesepian dan penyesalan. Hong Dung-sik yang sangat diandalkan memiliki banyak catat dalam sejarah hidupnya.

Ia merupakan yatim-piatu yang tinggal bersama kakeknya sampai kakeknya meninggal dunia saat ia hampir remaja. Sejak saat itu warga desa terutama nenek Kim Gam-ri yang membesarkannya.

Hong Dung-sik yang hidup kesepian masuk universitas bergengsi di Korea. Kemudian bekerja sebagai pialang saham hingga akhirnya krisis finansial. Seorang satpam di tempatnya bekerja bankrut karena menanamkan saham tanpa banyak berkonsultasi padanya.

Frustasi satpam itu mencoba bunuh diri, Dung-sik hendak mendatanginya. Tapi senior yang merupakan sahabatnya memaksa ikut. Dalam perjalanan mereka mengalami kecelakaan dan seniornya itu meninggal dunia.

Hong Dung-sik pun harus menanggung beban rasa bersalah dua kali, pada satpam itu dan seniornya. Cinta yang ia dapat dari orang-orang desa membuatnya bangkit sampai ia bertemu dengan Hye-jin.

Berita Terkait

Image

Archive 81 episode 2

Image

Archive 81 episode 1

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image