Sutradara Sqiud Game Produksi Film Baru

Korea  
Adegan dalam serial televisi Netflix, Squid Game. Sumber : Variety
Adegan dalam serial televisi Netflix, Squid Game. Sumber : Variety

Sutradara seria Korea Selatan Squid Game, Hwang Dong-Hyuk mengungkapkan ia sedang mengembangkan proyek baru yang berjudul Killing Old People Club. Dong-Hyuk yang sebelumnyanya relatif tidak dikenal di luar Korea, kini menjadi salah satu sineas paling populer dari Negeri Ginseng.

Namanya mencuat setelah Squid Game menjadi serial yang paling banyak ditonton dalam sejarah Netflix, mengalahkan rekor sebelumnya yang dicetak Bridgerton. Serial itu nomor satu di 94 negara dan dilihat 1,65 miliar jam dalam 28 hari pertama penayangan. Diperkirakan serial itu telah menghasilkan hampir 1 miliar dolar AS dengan budget produksi yang hanya 21 juta dolar AS.

Kesuksesan serial itu tak terbantahkan, tapi memiliki awal yang sangat sederhana. Dong-Hyuk mulai memikirkan ide cerita saat kesulitan finansial di dan mulai menulis draf awal pada tahun 2008. Awalnya dikonseptualisasikan sebagai film panjang, akhirnya pada tahun 2016 Netflix meminta Squid Game ditayangkan di layanan merekadi Korea Selatan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dong-Hyuk telah terbuka dengan gagasan itu karena Netflix satu-satunya perusahaan produksi yang bersedia mengambil proyek tersebut. Pasalnya kekerasan ekstrem Squid Game membuat banyak investor khawatir. Kini Dong-Hyuk mempertaruhkan kesuksesan Squid Game ke dalam proyek film baru.

Variety melaporkan Dong-Hyuk sedang mengembangkan film berjudul Killing Old People Club. Proyek ini berdasarkan pada karya-karya filsuf dan penulis Italia Umberto Eco, dan naskahnya sudah disusun sebanyak 25 halaman. Dong-Hyuk sangat menyadari film ini mungkin tidak untuk semua orang. Ia mengatakan mungkin harus bersembunyi dari orang lanjut usia setelah film itu dirilis.

Umberto Eco yang terkenal sejak novel The Name of the Rose tahun 1983 merupakan karakter yang menarik bagi Dong-Hyuk. Ia mendapat banyak inspirasi darinya. sebagian besar karyanya berisi kritik sosial yang serupa dengan yang dieksplorasi oleh sutradara di Squid Game itu.

Persisnya apa yang mengilhami Killing Old People Club tidak pasti, tetapi apa pun yang Dong-Hyuk hasilkan pasti akan memulai perdebatan polemik serupa seperti yang ditemukan dalam Squid Game yang dirilis pada tahun 2021.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image