Female Lead 3 : Becky

US  
Lulu Wilson dalam Becky (2020) yang disutradari Jonathan Milott dan Cary Murnion. sumber : Casey Movie Mania
Lulu Wilson dalam Becky (2020) yang disutradari Jonathan Milott dan Cary Murnion. sumber : Casey Movie Mania

Sejak munculnya gerakan #MeToo ada prasangka para aktivis perempuan atau penggiat kesetaraan gender merupakan para perempuan yang marah. Steriotip itu menguat oleh perjuangan Greta Thunberg yang menuntut pemimpin dunia mengatasi krisis perubahan iklim.

Thunberg menjadi ikon gadis muda yang marah atas kegagalan generasi tua. Steoritip anak muda "yang marah" pun disematkan padanya walaupun maknanya cukup positif. Tapi steriotip tetaplah steriotip, prasangka yang tidak benar. Representasi anak perempuan yang marah ditampilkan di Becky.

Film tahun 2020 itu diperankan Lulu Wilson, Joel McHale, dan Kevin James. Wilson memerankan Becky anak yang kesepian setelah ibunya meninggal dunia karena kanker. Ayahnya Jeff yang diperankan McHale ingin memperkenalkan kekasihnya Kayla yang diperankan Amanda Brugel dan putranya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Jeff ingin membawa Becky ke rumah liburan mereka untuk bertemu Kayla dan putra. Merasa masih rindu dengan ibunya, Becky kesal dan lari ke hutan untuk bermain di rumah pohon. Sementara Jeff, Kayla dan putra Kayla berada di rumah liburan.

Mereka kedatangan tamu yang ternyata para penjahat yang baru keluar dari penjara. Mereka menyandera Jeff, Kayla dan putranya. Tapi Jeff berhasil melepaskan diri dan berlari untuk meminta Becky menyelamatkan diri.

Tapi para penjahat yang dipimpin Dominick yang diperankan Kevin James mengejar Jeff yang akhirnya tewas dibunuh. Becky kalut melihat ayahnya dibunuh dan kini ia menjadi yatim piatu. Ia pun berniat balas dendam dan membebaskan Kayla dan putranya.

Satu persatu ia membunuh para penjahat dengan sadis. Hingga akhirnya membunuh Dominick. Adegan kekerasan di film ini mungkin tidak untuk semua orang. Tapi kemarahan Becky bisa merepresentasikan kekalutan generasinya.

Marah, dendam dan kesadisan yang ditampilkan Becky tampaknya diperlukan. Untuk menghabisi orang-orang atau generasi lama yang dengan jahatnya mengabaikan penderitaan begitu banyak orang.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image