Kerja Keras Cappola Sebelum The Godfather

US  
Francis Ford Coppola yang memulai karirnya dengan film-film seperti Dementia 13 The Bellboy and the Playgirls. Sumber foto : the Guardian. 
Francis Ford Coppola yang memulai karirnya dengan film-film seperti Dementia 13 The Bellboy and the Playgirls. Sumber foto : the Guardian.

Pemenang lima penghargaan Oscara, Francis Ford Cappola memulai karirnya dari tempat yang tidak bergengsi. Cappola merupakan sineas "sekolahan" gelombang pertama yang masuk ke studio besar dan sukses.

Sebelum mensutradarai triologi The Godfather dan Apocalypse Now yang mencuatkan namanya. Cappola memulai karirnya dengan memproduksi film-film budget minim atau b movie.

Di awal karirnya Cappola bekerja keras dengan mengikuti berbagai produksi film untuk belajar. Termasuk film-film yang waktu itu disebut "nudie cuties", film-film yang memperlihatkan ketelanjangan tapi bukan seksualitas.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Proyek pertamanya adalah film pendek yang tak selesai berjudul The Peeper tahun 1962. Kemudian ia melakukan proyek serupa sebuah film seksploitasi Jerman berjudul The Bellboy and the Playgirls.

Sebelum menjadi salah satu sineas paling berpengaruh di Amerika ia belajar dari produser film budget rendah, Roger Corman. Ia sutradara tanpa kredit sebuah film horor murah berjudul Dementia 13 yang proses produksi yang memakan waktu sembilan hari.

Kemudian Cappola belajar banyak posisi di film-film Corman. Ia bertanggung jawab sebagai sutradara dialog pada Tower of London, kru suara di The Young Racer, ia juga kerap menjadi sutradar unit atau membantu menulis naskah.

Ia bahkan menulis ulang This Property Is Condemned dan Is Paris Burning? pada tahun 1966 dan belajar caranya mengumpulkan budget. Atas semua pengalaman itu ia dikenal sebagai sineas yang serba bisa. Coppola membuat orang-orang di kampusnya UCLA terpukau dengan You’re a Big Boy Now, film komedi yang membuatnya mendapatkan gelar S2.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image