Archive 81 Episode 8

US  
Archive 81
Archive 81

Episode ini dimulai saat Melody dibawa ke rumah sakit dengan paksa oleh Steve Turner, ayah Dan. Steve mengatakan ia merasa Melody sedang dalam bahaya. Sementara Samuel adalah peneliti yang ia temui saat ia mempublikasikan kasus Melody ke sebuah forum.

Di rumah sakit Melody bertemu dengan Annabelle yang melukis wajah Iris Vos. Ia berusaha mengeluarkan sahabatnya dari rumah sakit. Tapi Annabelle sudah kehilangan akal sehatnya.

Melody akhirnya kabur lewat jendela dan langsung ke Apartemen Visser.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kembali ke Dan dan Mark. Melody membutuhkan bantuannya untuk menyelamatkan Jess. Dari Annabelle, Dan dan Mark mengetahui Jess masih hidup dan kini merupakan seorang biarawati.

Dan pulang ke rumahnya. Ia menggunakan kamera Fisher Price lama yang ternyata dapat membaca kaset terakhir rekaman video Melody.

Kembali ke Melody yang sudah berada di Visser. Ia merekam semua peristiwa yang akan terjadi sebagai alat bukti Samuel yang bertanggung jawab atas semua hal aneh yang terjadi di Visser. Ia naik ke lantai enam untuk mencari Jess.

Jess ternyata ada di dalam salah satu apartemen dan Melody masuk ke dalamnya. Ia menyuruh Jess pergi. Tapi Jess ragu karena Samuel berjanji akan menyembuhkannya dari "penglihatan" yang selama ini ia alami.

Tapi Melody yang sudah melihat ritual sekte Samuel dari video yang diperlihatkannya di ruang bawah tanah meyakinkan Jess ia hanya akan dijadikan tumbal. Jess akhirnya percaya pada Melody dan kabur dari melalui Jendela.

Namun upaya melarikan ini diketahui John Smith, penjaga gedung yang juga antek Samuel. John Smith membawa Melody ke ruang bawah tanah. Di mana sudah ada Tamara dan beberapa anggota sekte lainnya.

Melody mengira ia yang akan dijadikan tumbal tapi ternyata Tamara. Samuel menyayat lehernya. Darahnya dituangkan ke patung Kaelego. Kemudian muncul cahaya warna biru di tengah ruangan. Iris juga tampak di tengah-tengah cahaya tersebut.

Sepertinya cahaya itu merupakan gerbang menuju dunia lain yang dihuni mahluk bernama Kaelego. Melody dibawa ke dalam dunia tersebut.

Hal ini menjawab pertanyaan apa yang terjadi pada Iris Vos saat ia memanggil Kaelego. Saat ia berusaha menarik mahluk itu dari dunia lain tapi justru ia yang ditarik.

Setelah Melody dibawa ke dunia Kaelego, apartemen Visser pun kebakaran. Dan pun bertekad untuk menyelamatkan Melody. Ia pun ke rumah yang disediakan Davenport.

Ia masuk ke ruangan-ruangan bawah tanah. Ternyata ia menemukan sebuah ruangan rahasia lagi. Akhirnya terungkap rumah yang selama ini ia tinggali berada di atas puing-puing Visser.

Davenport menemukan Dan di ruangan tersebut. Mereka berdebat. Davenport mengatakan kebakaran yang menewaskan keluarga Dan mungkin bukan kecelakaan tapi memang direncanakan orang-orang yang dikenal sebagai penyihir Baldung yang tidak ingin Kaelego dipanggil.

Davenport menodongkan pistol ke arah Dan tapi Mark memukulnya hingga pingsan. Tapi tiba-tiba muncul Bobi, anak buah Davenport yang menjaga rumah tersebut.

Ternyata Bobi adalah ibunya Melody. Ia ingin melindungi Melody sehingga memberikannya pada gereja. Tapi ternyata Melody mencarinya di Visser.

Bobi membantuk Dan dan Mark untuk masuk ke dunia lain tempat Melody dan Iris dibawa. Dan berhasil masuk ke dalam dunia itu dan menemukan Melody.

Mereka sempat dihalangi oleh Kaelego dengan berbagai halusinasi. Tapi akhirnya bisa kabur.

Dan terbangun di sebuah rumah sakit. Ia bertanya di mana mereka menemukannya. Perawat mengatakan Dan merupakan satu-satunya korban selamat kebakaran apartemen Visser.

Bingung dengan jawaban perawat, Dan pun melihat televisi yang menyiarkan berita kematian Kurt Cobain. Dan sadar ia sepertinya bertukar waktu dan tempat dengan Melody.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image