Archive 81 episode 7

US  
Archive 81
Archive 81

Episode ini dimulai dengan sebuah berita tentang komet bernama Kharon. Batu luar angkasa itu jatuh ke bumi pada dahulu kala dan ditemukan kembali pada tahun 1774. Komet itu terkadung mineral langkah yang dinamakan Kharonite.

Adegan beralih ke Dan Turner yang mulai mempertanyakan realita. Terutama setelah mengalami mimpi tentang jamur didinding. Ia kembali tengah kota dan menemui Davenport dan menuntut jawaban apa yang sebenarnya tengah terjadi.

Menurut Davenport anak buahnya menemukan Dan pingsan karena kelelahan. Dan diberitahu apa yang ia lihat di ruang kerjanya tidak benar. Ia tidak yakin tapi sayangnya semua aksi Dan menghancurkan peralatan kerja yang disediakan Davenport terekam kamera pengawas.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Tidak memiliki pilihan lain, Dan pun kembali ke rumah yang disediakan Davenport. Tapi ia memiliki memory card dari video Bellows. Saat bertemu lagi dengan Mark, mereka pun saling bertukar apa yang telah mereka temukan.

Mark mengungkapkan mungkin Bellows sama sekali tidak gigal. Mark berhasil mendapatkan William Crest Collection. Sejak kematian Evie Crest, ia mencari tentang Vos Society dan mendapatkan banyak detail.

Komunitas itu berawal dari Perang Dunia I dan didirikan tiga orang kakak-beradik Jonah, Lukas dan Iris Vos. Mereka menggunakan buku instruksi yang berjudul Baldung Book of Shadows dan berusaha membangkitkan iblis dari dimensi lain yang bernama Kaelego yang bentuknya seperti patung yang dilihat Melody di ruang komunitas Apartemen Visser.

Yang menarik Iris Vos merupakan perempuan yang dilukis Annabell sebelum ia gila.

Pada tahun 1924, Iris Vos berpura-pura mencari seorang pembantu perempuan. Ia menemukan anak yatim piatu yang bernama Rose. Gadis lugu itu mengikuti semua perkataan Iris.

Ia membohongi Rose dengan mengaku dapat mempertemukan kembali gadis itu dengan keluarganya. Suatu hari Rose membantu menyiapkan pesta untuk keluarga Vos. Tapi pesta itu sangat aneh. Ia juga bertemu perempuan yang sangat misterius.

Pada suatu malam Rose bermimpi buruk. Ia juga mendengar suara dari ruangan tengah. Ia melihat perempuan misterius yang ditemui di pesta. Perempuan itu mengaku penyihir Baldung dan ingin mencegah keluarga Vos membangkitkan iblis dari dimensi lain.

Tapi salah satu anggota keluarga Vos membunuh perempuan itu. Iris meminta Rose untuk tidak mengatakan pada siapa-siapa mengenai peristiwa ini.

Keluarga Vos menggelar pesta hujan komet. Tapi Lukas yang mengetahui apa yang akan terjadi memilih untuk tidak lagi mengikuti keluarganya. Ia sempat bertengkar dengan Iris tapi akhirnya ia pergi begitu saja.

Ternyata Iris menggelar upacara persembahan. Johan merekam semua prosesinya. Termasuk ketika Iris mempersembahkan Rose. Tapi kemudian kebakaran terjadi.

Kembali ke masa sekarang, Dan dan Mark memutuskan untuk bertemu dengan Annabelle di rumah sakit jiwa. Annabelle masih hidup dan saat membukakan pintu ia bertanya "mengapa begitu lama?" Di dinding kamarnya terdapat banyak lukisan wajah Melody seperti Iris.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image