Archive 81 episode 5

US  

Melody berada di rumah sakit untuk menunggui Beatriz. Karena mengantuk ia membeli kopi di mesin kopi instan. Ia melihat Dan di belakangnya. Tapi ternyata hanya mimpi yang mengaburkan masa lalu dan masa sekarang.

Di pagi harinya Melody bertanya pada Beatriz mengenai orang yang ia lihat selama kerasukan. Ia menolak untuk melihatnya lagi dan mencengkram pergelangan Melody dan mengatakan "jangan biarkan hal itu keluar."

Merasa takut Melody pun keluar rumah sakit dan ia memutuskan untuk menemui Steven Turner tapi psikolognya itu tidak berada di rumah. Ia pulang ke apartemen Visser tapi ia kembali merasa dihantui terutama oleh Dan Turner.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Saat bertemu dengan Melody, Steven mengakui ia mendapat teguran dari kampusnya karena ada yang mengajukan keluhan terhadapnya. Ia mengira Melody yang mengadukannya. Tapi ternyata bukan dia.

Steven mengaku ia pernah menulis tentang Melody di sebuah forum. Tapi ia tidak menulis nama Melody. Karena ia melihat pesan dari peneliti yang sedang mencari subjek dengan disposisi genetik tertentu untuk kejadian psikis. Peneliti itu menyebutnya “Baldung.”

Steven menyakinkan Melody mungkin ia orang yang disebut Baldung itu. Sejak kecil ia mengalami teror yang melumpuhkan, menggambar coret-coretan dan seperti ada yang menariknya ke suatu tempat. Gejalanya sama dengan orang-orang yang disebut sebagai Baldung.

Tapi setelah Steven menyerahkan berkas-berkas Melody ternyata peneliti itu mengatakan Melody tidak sesuai dengan subjek yang mereka cari.

Melody pun pulang ke apartemen Visser, sesampainya di kamar ia tidak menemukan Annabelle yang ternyata pindah ke lantai enam. Melody pernah diberitahu untuk jangan pernah menginjakan kaki ke lantai tersebut. Ia memaksa Cassandra mengantarnya ke sana.

Di dalam apartemen yang penuh dengan lukisan Annabelle mengklaim Visser merupakan tempat yang istimewa. Ia mendorong Melody keluar dari apartemennya itu dengan alasan ia sedang bekerja karena ia akan mengikuti pameran nanti malam.

Di luar apartemen Annabelle tersebut Melody melihat pintu aneh di ujung koridor. Suara gumanan yang pernah ia dengar di ritual ruang komunitas kembali terdengar. Ia penasaran dan masuk ke dalam ruangan apartemen tersebut. Tiba-tiba suara itu berhenti.

Ada sekelompok orang yang tampaknya pencandu narkoba. Salah satu diantaranya mengatakan Pastor Russo membawa Melody ke mereka. Tapi tiba-tiba muncul penjaga gedung John Smith yang marah karena Melody tidak mengindahkan larangannya untuk mendatangi lantai enam.

John Smith mengatakan orang-orang itu dibawa Samuel ke sana agar mereka tidak kedinginan di musim dingin. Melody pulang ke apartemennya.

Di sana ada satu pencandu yang mengikutinya. Pencandu bernama Chris itu mengatakan tentang Stardust. Sebuah jamur yang apartemen Visser yang juga dilihat Dan Turner di rumah Davenport.

Chris berjanji akan mencari tahu tentang Julia bila ia memberitahu Pastor Russo. Melody pun ke gereja tapi di sana ia mendapatkan kabar mengejutkan, Pastor Russo meninggal dunia karena jatuh di rel kereta.

Melody hendak mencari barang-barang Pastor Russo untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Ia menemukan buku tentang sekte. Berdasarkan buku itu Keelego yang disembah sekte di Visser merupakan dewa sekaligus iblis.

Selain itu juga ada bukti Samuel menggunakan banyak identitas. Dengan kematian Pastor Russo maka Melody tidak bisa memberikan apa yang diinginkan Chris sebagai imbalan untuk mencarikan Julia.

Tiba-tiba Samuel muncul ke kantor Pastor Russo. Melody pun bersembunyi di bawah meja. Samuel tidak mengetahui keberadaan Melody di kantor itu.

Pada malam harinya Melody mengunjungi pameran Annabelle. Ia mengajak sahabatnya itu untuk meninggalkan Visser.

Namun Annabelle seperti sedang mengalami ekstaksi dengan lukisan-lukisannya. Ia mengaku melihat seorang perempuan dalam "penglihatannya". Ia merasa sebagai penerima arwah seperti Eleanor.

Perempuan yang dilukis Annabelle seperti yang dilukis Eleanor. Melody mulai menerka-nerka mengaitkannya dengan jamur yang ada di apartamen Visser.

Kurator pameran, Gabby mengatakan pada Annabelle lukisannya laku terjual pada pembeli anonim. Annebelle mengamuk dan membawa menurunkan lukisannya dari dinding pameran. Melody yakin pelakunya ada Samuel.

Saat Melody mengkonfrontasi Samuel dan identitas-identitasnya yang lain tiba-tiba Chris jatuh dari atas Visser. Kemudian Davenport muncul dari rekaman Melody. Dan yang menonton rekaman itu sangat terkejut.

Ia segera menelepon Davenport yang kemudian langsung muncul. Ia menjelaskan sebenarnya Samuel adalah adik laki-lakinya. Tugas Dan sebenarnya mencari tahu apa yang terjadinya padanya dan apakah Melody bertanggung jawab atas kematiannya.

Davenport yakin Melody yang telah membakar Visser setelah ia tidak menemukan Julia. Davenport juga yakin Melody bertanggung jawab atas kebakaran yang menewaskan kelaurga Dan. Satu-satunya cara mengetahui itu semua adalah dengan memperbaiki semua kaset rekaman Melody.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image