Film Horor Terbaik Dekade 2010: Sensasi Mencekam dan Penuh Ketegangan

US  
Sumber gambar: Youtube. 
Sumber gambar: Youtube.

Pada dekade 2010-an sineas dunia menghasilkan berbagai film horor yang melampaui batas dan memikat penonton. Dari film thriller psikologis yang mencekam hingga film monster yang inventif, dekade ini menawarkan berbagai macam kengerian yang tak terlupakan. Berikut adalah lima film horor yang diakui secara kritis dari tahun 2010-an yang meninggalkan kesan abadi:

1. Hereditary (2018): Drama keluarga yang meresahkan ini, disutradarai oleh Ari Aster, menggali kesedihan, trauma, dan sudut tergelap dari jiwa manusia. Toni Collette memberikan penampilan yang luar biasa sebagai ibu yang berduka, sementara film ini dengan suspense yang menegangkan dan citra yang meresahkan menciptakan pengalaman yang benar-benar menegangkan. Dipuji karena orisinalitas dan kedalaman emosionalnya, "Hereditary" adalah eksplorasi yang menghantui tentang kegelapan keluarga.

2. Get Out (2017): Debut sutradara Jordan Peele dengan ahli memadukan komentar sosial dengan horor, menciptakan pengalaman yang memancing pemikiran dan menakutkan. Daniel Kaluuya berperan sebagai seorang pria kulit hitam muda yang mengunjungi keluarga pacar kulit putihnya untuk akhir pekan, hanya untuk menemukan kebenaran jahat yang mengintai di bawah permukaan. "Get Out" mengumpulkan pujian kritis untuk naskahnya yang cerdas, sindiran sosial yang tajam, dan suasana yang benar-benar mencekam.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

3. The Witch (2015): Debut sutradara Robert Eggers adalah film periode slow-burn yang membawa penonton ke New England abad ke-17. Film ini mengikuti keluarga Puritan yang diasingkan yang berjuang untuk bertahan hidup di alam liar, sambil menghadapi kengerian fanatisme agama, isolasi, dan potensi kehadiran sihir. Dengan suasana yang dibuat dengan cermat, pertunjukan yang meresahkan, dan eksplorasi kecemasan sejarah, "The Witch" adalah pengalaman yang sangat meresahkan.

4. A Quiet Place (2018): Upaya penyutradaraan John Krasinski adalah kelas master dalam ketegangan dan desain suara. Ditetapkan dalam dunia pasca-apokaliptik yang dikuasai oleh makhluk buta dengan indra pendengaran yang tinggi, film ini mengikuti sebuah keluarga yang terpaksa menjalani hidup mereka dalam diam. "A Quiet Place" mengumpulkan pujian untuk konsepnya yang inovatif, penampilannya yang luar biasa, dan kemampuannya untuk membangun ketegangan tanpa bergantung pada gore atau ketakutan yang berlebihan.

5. Midsommar (2019): Film Ari Aster lainnya masuk dalam daftar, menampilkan kemampuannya yang berbeda untuk menciptakan pengalaman horor yang meresahkan dan memancing pemikiran. "Midsommar" mengikuti sekelompok teman yang pergi ke komune terpencil Swedia untuk festival pertengahan musim panas, hanya untuk menemukan diri mereka terjerat dalam situasi yang mengganggu dan semakin mimpi buruk. Visual film yang menakjubkan, suasana yang meresahkan, dan eksplorasi mentalitas kultus menjadikannya tontonan yang memikat secara visual dan sangat meresahkan.

Lima film ini hanya mewakili sebagian kecil dari banyak film horor luar biasa yang dirilis pada 2010-an. Masing-masing menawarkan perpaduan unik antara ketakutan, tema, dan gaya sinematik, melayani berbagai preferensi horor. Jadi, jika Anda mencari pengalaman sinematik yang mendebarkan, pastikan untuk menonton film-film yang diakui secara kritis ini dari dekade lalu.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image