Tonton dan Download Cinderella (1950)

US  
Sumber poster: Disney Movie. 
Sumber poster: Disney Movie.

Cinderella (1950) adalah film animasi musikal fantasi Amerika Serikat yang diproduksi oleh Walt Disney Productions dan dirilis oleh Buena Vista Pictures Distribution pada tanggal 15 Februari 1950. Film ini merupakan film fitur animasi ke-12 Disney, dan didasarkan pada dongeng Cinderella karya Charles Perrault.

Cinderella bercerita tentang seorang gadis muda yang tinggal bersama ibu tirinya yang jahat dan dua saudara tirinya yang kejam. Suatu hari, raja mengadakan pesta dansa untuk mencari istri untuk putranya, pangeran. Cinderella ingin pergi ke pesta dansa, tetapi ibu tirinya melarangnya. Dengan bantuan Ibu Peri, Cinderella berhasil pergi ke pesta dansa dan bertemu dengan pangeran. Namun, Cinderella harus meninggalkan pesta dansa sebelum tengah malam karena sihir Ibu Peri akan menghilang.

Pangeran jatuh cinta pada Cinderella dan berusaha menemukannya dengan mencari gadis yang kakinya pas dengan sepatu kaca yang ditinggalkan Cinderella di pesta dansa. Ibu tiri dan saudara tiri Cinderella berusaha menghalanginya untuk mendapatkan sepatu kaca tersebut, tetapi pada akhirnya Cinderella berhasil mendapatkan sepatu kaca tersebut dan menikah dengan pangeran.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Cinderella adalah film animasi Disney yang sangat sukses, baik secara kritis maupun komersial. Film ini memenangkan tiga Penghargaan Akademi, untuk Skor Musik Asli Terbaik, Lagu Asli Terbaik ("A Dream Is a Wish Your Heart Makes"), dan Tata Suara Terbaik. Cinderella juga menjadi film animasi terlaris Disney pada saat itu, dan masih menjadi salah satu film animasi Disney paling populer hingga saat ini.

Apa yang membuat Cinderella begitu istimewa?

Ada banyak hal yang membuat Cinderella menjadi film yang begitu istimewa. Berikut adalah beberapa di antaranya:

- Animasinya yang memukau. Cinderella adalah salah satu film animasi Disney dengan animasi paling indah yang pernah dibuat. Karakter-karakternya dieksekusi dengan detail yang luar biasa, dan dunianya terasa nyata dan hidup.

- Ceritanya yang heartwarming. Cinderella adalah kisah tentang cinta sejati, kebaikan hati, dan impian yang terwujud. Film ini menyentuh hati penonton dari segala usia, dan pesan-pesannya tetap relevan hingga saat ini.

- Karakter-karakternya yang ikonik. Cinderella, ibu tirinya, saudara tirinya, Ibu Peri, pangeran, dan karakter-karakter lain di Cinderella semuanya ikonik dan dicintai oleh penonton. Mereka semua relatable dan memiliki kepribadian yang unik.

- Soundtrack-nya yang indah. Soundtrack Cinderella, yang digubah oleh Oliver Wallace dan Mack David, sangat indah dan menyenangkan untuk didengarkan. Lagu-lagunya juga melengkapi cerita film dengan sempurna.

Dampak Cinderella pada budaya populer

Cinderella memiliki dampak yang besar pada budaya populer. Film ini telah dirujuk dan diparodikan dalam banyak karya media lainnya, dan karakter-karakternya telah menjadi ikonikal. Cinderella juga telah melahirkan banyak produk merchandise, termasuk mainan, pakaian, dan video game.

Cinderella dalam bahasa Indonesia

Cinderella telah di-dubbing ke dalam bahasa Indonesia, dan dirilis pada tahun 1952. Dubbing Cinderella dalam bahasa Indonesia sangat bagus, dan para pengisi suara berhasil menghidupkan karakter-karakter film dengan sempurna. Cinderella dalam bahasa Indonesia juga sangat populer, dan telah ditonton oleh jutaan orang di Indonesia.

Film ini bisa ditonton di Disney Plus. Tapi opsi download hanya tersedia diversi mobile atau ponsel dan tablet.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image