Netflix mengumumkan dimulainya produksi film dan serial Brasil

US  
Sineas Brasil. Sumber: Netflix. 
Sineas Brasil. Sumber: Netflix.

São Paulo, 5 September 2022 - Anggota di Brasil menghabiskan lebih banyak waktu menonton judul-judul Brasil di Netflix selama tahun 2022 daripada sebelumnya. Dan ada banyak yang akan dihadirkan untuk penggemar: hingga akhir tahun bahkan ada lebih banyak film, serial, acara reality, dan komedi spesial Brasil favorit yang akan diproduksi. Memadukan season baru dan acara-acara yang belum pernah ditayangkan sebelumnya, produksi akan berlangsung di lima negara bagian di Brasil, dari Amazonas sampai Paraná.

Produksi-produksi ini memperkuat komitmen Netflix pada industri audiovisual Brasil, dalam kemitraan selama lebih dari tujuh tahun sejak Netflix mulai melakukan produksi acara secara lokal tahun 2015. “Kami ingin mitra kreatif dan produksi kami menghadirkan kisah-kisah hebat untuk anggota kami. Meskipun hari ini suasananya sangat berbeda dengan ketika kami baru memulai, ada satu hal yang tetap sama: komitmen kami pada komunitas kreatif Brasil. Brasil adalah bagian fundamental dari strategi kami,” ujar Elizabetta Zenatti, Wakil Presiden Netflix untuk Konten Brasil.

DNA do Crime, sebuah serial kriminal investigasi, adalah salah satu judul baru yang diumumkan. Serial ini disutradarai oleh Heitor Dhalia, tokoh profesional terkenal dari Pernambuco. Ceritanya adalah seputar pekerjaan petugas polisi federal yang rumit dalam investigasi yang belum dilakukan sebelumnya dan berujung pada awal terungkapnya deretan perbuatan kejahatan di negara ini. Serial ini diproduksi oleh Paranoid Filmes.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dan ketika bicara tentang komedi, Leandro Hassum tak bisa dilupakan. Satu-satunya hal yang lebih baik daripada satu Hassum, adalah dua Hassum. Penggemar komedi akan lebih menikmati akting aktor ini dalam dua judul baru yang diproduksi oleh Camisa Listrada, B.O., serial pertama yang dibintangi Hassum di Netflix, dan film Meu Cunhado é um Vampiro. Karya Sutradara Pedro Amorim dan Penulis Utama, Carol Garcia, B.O. berlatar di kantor polisi di Rio de Janeiro, tempat Suzano yang kikuk (diperankan oleh Hassum) bertugas sebagai kepala polisi setelah dipindahkan dari perdesaan. Dalam film yang disutradarai oleh Alê McHaddo dan ditulis oleh Paulo Cursino ini, Fernandinho (diperankan oleh Hassum) adalah pria penyayang keluarga, mantan pemain sepak bola, sekaligus komentator podcast terkini yang dikejutkan oleh kunjungan ipar lelakinya yang menyusahkan, Gregorio (diperankan oleh Romulo Arantes Neto), yang ternyata pemalas dan benar-benar pengisap darah seorang vampir!

Masih mengundang gelak tawa, komedi original spesial dari Whindersson Nunes, Whindersson Nunes: Isso não é um Culto, baru-baru ini difilmkan di kota Porto, Portugal. Acara ini ditandai oleh nostalgia dan keberanian sang komedian di atas panggung.

Netflix juga sudah memulai produksi miniseri fiksi, yang terinspirasi oleh tragedi yang dikenal sebagai pembantaian Candelaria. Dengan empat episode, acara ini akan memadukan realisme, fantasi, dan afrofuturisme demi mengungkap sejarah tentang empat anak dalam waktu 36 jam sebelum tragedi tersebut, dari sudut pandang mereka masing-masing. Setiap episode akan dibintangi aktor-aktor terkenal Brasil, seperti Antônio Pitanga dan Péricles, yang juga telah menyelesaikan rekaman adegan-adegan pertama mereka. Adriano Garib, Juliana Lohmann, Leandro Firmino, Maria Bopp, Stepan Nercessian, di antara banyak nama lainnya, juga turut membintangi miniseri ini. Disutradarai oleh Marcia Faria dan Luis Lomenha, yang juga bertindak sebagai showrunner dan produser eksekutif, serial ini diproduksi oleh Kromaki dan Jabuti Films.

Sebagai pelengkap, Netflix dengan berani terus melanjutkan beberapa proyek lokal yang sukses, termasuk sekuel film-film Rich In Love, season 4 Sintonia, season 2 Back to 15, season kedua komedi situasi Brasil Smother-in-Law, dan season ketiga acara reality Love Is Blind: Brazil .

Selain produksi-produksi ini, pada tahun 2022, Netflix menginvestasikan 5 juta real Brasil ke dalam inisiatif untuk pengembangan kalangan profesional dalam komunitas audiovisual Brazil, sebagai bagian dari investasi di industri lokal - sesuatu yang sudah dilakukan sejak perusahaan ini memulai produksi di Brasil. Proyek-proyek ini bertujuan membentuk kolaborasi dengan ekspansi dan peningkatan jaringan talenta lokal serta menambah narasi yang lebih beragam dan inklusif berdasarkan perkiraan, identifikasi, dan pelatihan untuk profesional dari kelompok yang secara historis kurang terwakilkan. Sebagai bagian dari strategi ini, Netflix memulai inisiatif baru bernama "Segundo Ato" bagi para penulis naskah dari kalangan kulit Hitam dan penduduk asli sebagai bagian dari industri Brasil.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image