Cruella : Mungkin Yang Terbaik Dari Disney

US  
Emma Stone dalam Cruella (2021). Sumber : New York Times 
Emma Stone dalam Cruella (2021). Sumber : New York Times

Cruella salah satu film Disney terbaik dekade ini jika tidak sepanjang masa. Skor di beberapa media film seperti IMDB, Rotten Tomatoes dan Common Sense membuktikannya. Tidak hanya karena dibintangi aktris terfavorit sepuluh tahun terakhir, Emma Stone.

Tapi Cruella film heist balas-dendam ala Ocean's Eleven yang bisa dinikmati segala usia. Tidak ada sumpah serapah, tidak ada darah dan berbagai elemen di film heist lainnya. Cruella tidak sepolos film-film Disney lain yang dirilis dua atau tidak tahun yang lalu seperti Mulan atau Aladin.

Cruella merupakan spin-off dari 101 Dalmatians yang rilis tahun 1996. Film itu tidak terlalu banyak disukai tak seperti film animasi tahun 1961. Cruella yang dirilis tahun lalu bergenre komedi-kriminal.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Tidak hanya story-line yang runut, logis dan seru penampilang Emma Stone dan Emma Thompson juga menunjang kesuksesan Cruella. Tidak dari segi box-office bila dibandingkan film-film Disney lainnya. Tapi dari segi kualitas film.

Sinematografi yang apik dipadu komposisi warna dari produksi busana yang luar biasa kreatif. Membuat Cruella berada di peringkat atas daftar film terbaik Disney. Untuk lima tahun terakhir mungkin hanya di bawah Soul. Tidak ada film Marvel Cinematic Universe tahap empat yang lebih baik dari Cruella.

Cruella menceritakan tentang kehidupan Stella yang tumbuh bersama ibunya bernama Catherine. Stella anak yang nyentrik dan sulit ditangani. Ibunya terpaksa mengeluarkannya dari sekolah dan pindah ke London. Dalam perjalanan ke London Catherine meninggal karena kecelakaan.

Stella mengira ia tidak sengaja menyebabkan kematian ibunya, ia kabur ke London. Di sana ia bertemu dengan Jasper dan Horace yang sudah berprofesi sebagai pencuri terlebih dahulu. Tidak memiliki siapa-siapa Stella tumbuh dan menjadi pencuri bersama dua anak itu.

Sepuluh tahun kemudian mereka masih mencuri tapi Stella memiliki bakat di bidang adi busana. Di hari ulang tahunnya Jasper menghadiahinya lowongan pekerjaan di salah satu butik ternama di London.

Tapi bos Stella di butik itu tidak mengizinkannya menunjukkan bakatnya. Suatu hari ia kesal dan mabuk dengan minum yang ia curi dari kabinet bosnya. Ia mengubah ulang busana yang dipajang di etalase.

Perancang busana narsis Baroness melihat karya Stella yang membuatnya dipecat. Baroness memberinya pekerjaan sebagai salah satu staf perancang.

Stella pun bekerja untuk Baroness selama beberapa waktu, mengerjakan semua yang diperintahkannya mulai dari merancang gaun sampai menyiapkan makan siang. Suatu hari ia melihat Baroness mengenakan kalung ibunya, Catherine.

Stella pun berusaha mengorek informasi dari Baroness. Ternyata kalung itu memang milik ibunya. Pesta yang Stella dan Catherine datangi merupakan pesta Baroness.

Stella bertekad untuk mengambil kembali miliknya dan membalaskan dendam. Sejak itu petualangan Stella yang berubah menjadi Cruella, Jasper dan Horece dan sahabat barunya Artie dimulai.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image