Yuri Boyka : Ia yang Lahir Dari Semesta Lain

US  
Scoot Adkins dan Marko Zaror dalam Undisputed III : Redemption. Sumber IMDB
Scoot Adkins dan Marko Zaror dalam Undisputed III : Redemption. Sumber IMDB

Film laga merupakan genre film favorit umat manusia. Film laga mungkin film yang paling banyak diproduksi sehingga sulit untuk menentukan mana film laga terbaik sepanjang masa. Setiap orang memiliki seleranya masing-masing.

Orang menyukai film laga dengan berbagai macam alasan mulai dari tahun dirilis, aktor, sutradara, latar belakang dan lain-lain. Salah satu film laga favorit saya adalah seri film Undisputed.

Tapi mulai dari Undisputed II: Last Man Standing, Undisputed III: Redemption (2010) dan Boyka: Undisputed (2017). Saya tidak menonton Undisputed yang pertama karena tidak ada Yuri Boyka-nya. Menurut saya ia salah satu karakter film terbaik sepanjang masa.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ia jelas lebih menarik dari James Bond, Ethan Hawk atau Indiana Jones. Boyka bukan pahlawan yang ingin menyelamatkan dunia. Ia hanya ingin menjadi petarung terkuat di dunia. Pendekar tak terkalahkan di atas muka bumi.

Tidak seperti protagonis film bela diri lainnya yang belajar mati-matian untuk mengalahkan satu musuh. Boyka yang muncul sebagai orang terkuat di penjara terbusuk di Rusia kalah dari petinju Amerika.

Hingga akhirnya ia menyadari satu-satunya yang harus ia kalahkan untuk menjadi yang terkuat adalah dirinya sendiri. Boyka yang sudah tidak ingin bertarung terpaksa kembali lagi ke atas ring di Undisputed III: Redemption.

Dalam pertarungan bela diri antara narapidana terbrutal yang pernah ada. Ia berhasil menunjukkan dirinya sebagai yang terbaik. Temannya Turbo yang ia temui dalam turnamen tersebut menyelamatkannya dan mengeluarkannya dari penjara.

Di Boyka : Undisputed, Yuri Boyka berhasil bebas dari penjara dan menjadi petarung bawah tanah. Ia bermaksud untuk menjadi petarung resmi.

Tapi karena harus menyelamatkan seorang janda yang suaminya tidak sengaja ia bunuh di atas ring ia dituduh melakukan tindak kejahatan. Boyka pun kembali menjadi petarung penjara.

Undisputed mungkin seri film bela diri budget rendah tapi karena koreografinya yang memakau seri ini menarik banyak penggemar fanatik. Undisputed mungkin seri film laga dengan koreografi terbaik dari Barat dalam satu atau dua dekade terakhir.

Sebelum tentu kemudian muncul seri dua film The Raid dan trilogi John Wick.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image